VISI

Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (P4) UMSurabaya sebagai pusat kajian, pengembangan dan inovasi pendidikan dan pembelajaran untuk menghantarkan UMSurabaya sebagai universitas yang unggul pada bidang moralitas, intelektual, dan berjiwa entrepreneur.

Misi

  1. Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaraan proses Pendidikan dan pembelajaran di seluruh program studi mengacu pada Standar Pendidikan Tinggi UMSurabaya.
  2. Melakukan pengembangan dan inovasi pada bidang pendidikan dan pembelajaran melalui penelitian.
  3. Melakukan diseminasi dan implementasi hasil penelitian pengembangan dan inovasi pada bidang pendidikan dan pembelajaran kepada stakeholders internal.
  4. Melakukan pelatihan pengembangan kompetensi dosen untuk mewujudkan pelayanan akademik bermutu.

Tujuan

Tujuan Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran UMSurabaya adalah:

  1. Memperoleh data hasil monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaraan proses Pendidikan dan pembelajaran di seluruh program studi mengacu pada Standar Pendidikan Tinggi UMSurabaya.
  2. Menghasilkan karya penelitian pengembangan dan inovasi pada bidang pendidikan dan pembelajaran untuk meningkatkan penyelenggaraan proses Pendidikan dan pembelajaran di seluruh program studi UMSurabaya.
  3. Melakukan piloting dan implementasi hasil penelitian pengembangan dan inovasi pada bidang pendidikan dan pembelajaran.
  4. Memiliki tenaga pendidik/dosen yang kompeten untuk mewujudkan pelayanan akademik bermutu.

Sasaran

Sasaran yang akan dicapai oleh Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran UMSurabaya pada tahun akademik 2018-2019 adalah:

  1. Tercapainya seluruh program studi di Universitas Muhammadiyah Surabaya memiliki Kurikulum Pendidikan Tinggi berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) sesuai standar pendidikan tinggi UMSurabaya dan telah ditetapkan Rektor.
  2. Tercapainya seluruh dosen di UMSurabaya memiliki kemampuan mengembangkan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan Rencana Perkuliahan (RP) sesuai mata kuliah yang diampu.
  3. Tercapainya seluruh dosen di UMSurabaya memiliki kompetensi pedagogik untuk menyelenggarakan proses pembelajaran yang sesuai standar Pendidikan tinggi UMSurabaya.
  4. Memiliki data hasil monitoring dan evaluasi penyelenggaraan Program Magang Karya dalam dan luar Negeri, Fakultas Agama Islam dan Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah.