Visi

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) UMSurabaya sebagai pusat kajian, pengembangan dan inovasi pendidikan dan pembelajaran berbasis moralitas, intelektual, dan berjiwa entrepreneur untuk mewujudkan UM Surabaya unggul pada 2023.

Misi

  1. Memfasilitasi program studi dalam mengembangkan dan/atau merekonstruksi kurikulum.
  2. Melakukan pengembangan dan inovasi bidang pendidikan dan pembelajaran untuk pengembangan kompetensi dosen dalam mewujudkan pelayanan akademik bermutu.
  3. Menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi penyelenggaraan proses pendidikan dan pembelajaran termasuk integrasi penelitian dan pengabdian ke dalam pembelajaran.

Sasaran

Sasaran yang akan dicapai oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran UMSurabaya pada tahun akademik 2021-2023 adalah:

  1. Tersedianya buku pedoman Kurikulum berorientasi OBE berbasis KKNI dan SN-Dikti serta mendukung implementasi MBKM.
  2. Tersedianya Pedoman Operasional Baku (POB) BKP-MBKM Universitas Muhammadiyah Surabaya.
  3. Ditetapkannya Kurikulum Pendidikan Tinggi berorientasi OBE berbasis KKNI dan SN-Dikti serta mendukung implementasi MBKM di seluruh program studi Universitas Muhammadiyah Surabaya.
  4. Tercapainya pengembangan dan inovasi bidang pendidikan dan pembelajaran (bahan ajar dan media berbasis ICT, penilaian, metode pembelajaran) oleh seluruh dosen di UMSurabaya untuk menyelenggarakan proses pembelajaran yang sesuai SN-Dikti.
  5. Tersedianya pedoman monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pembelajaran di UMSurabaya dan pedoman Rencana Tindak Lanjut (RTL).